VALUE: Journal of Business Studies
Vol. 4 No. 1 (2025): VALUE : Journal of Business Studies

PENGARUH BRAND AWARENESS, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE SOMETHINC DI TIKTOK SHOP

Istiqomah, Latifah (Unknown)
Suroso, Imam (Unknown)
Fauziyyah, Salma (Unknown)
Khusna, Khanifatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness, Electronic Word of Mouth, dan Celebrity Endorsement terhadap Keputusan Pembelian Produk Somehinc Skincare di TikTok Shop. Populasinya adalah setiap orang yang membeli produk skincare Somehinc di TikTok Shop. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu metode penentuan sampel berdasarkan kriteria tertentu dengan jumlah responden minimal 21 x 5 = 105 responden. Untuk menganalisis data penelitian digunakan metode regresi linier berganda (analisis regresi berganda). Analisis regresi linier berganda merupakan analisis yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh suatu variabel terhadap variabel lainnya dengan menggunakan software SPSS. Berdasarkan hasil pengujian dan pembahasan dalam penelitian ini diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1) Brand Awareness mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di TikTok Shop; 2) Electronic Word of Mouth mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di TikTok Shop; 3) Celebrity endorsement mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di TikTok Shop

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

value

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The publication in the Journal lays emphasis on works at the cutting edge of business studies which have not been published everywhere. The Journal covers the discussion of (1) the activities, strategies, structures and decision making processes of profit and non-profit organization or enterprises; ...