Al Iqtishadiyah: Journal of Islamic Economics and Finance
Vol. 2 No. 1 (2023): Al Iqtishadiyah: Journal of Islamic Economics and Finance (JIEF)

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Bojonegoro Panglima Sudirman

Faizah, Nurul (Unknown)
Widayanti, Agnisa (Unknown)
Aribaat, Salma Khoirotunnisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan kualitas layanan dan kepuasan nasabah di BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman dan (2) untuk mengetahui dan mendiskripsikan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah di BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman. Variabel dalam penelitian ini adalah berupa variabel dependent yaitu kualitas layanan(X)  dan variabel independent yaitu kepuasan nasabah (Y).  Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif yaitu dengan analisis regresi linier sederhana yang memaparkan pengaruh variabel yang mempengaruhi keadaan tanpa memanipulasi variabel tersebut. Penelitian ini dilakukan di BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman.Hasil penelitian yang telah dilakukan dari secara teori dan hasil statistik diketahui bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman. Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan dari BSI maka hal tersebut dapat mempengaruhi kepuasan nasabah sehingga nasabah akan semakin merasa senang dan puas terhadap layanan yang diberikan BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

aliqtishadiyah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

a research journal in the discipline of islamic economics and sharia economy issues which is expected to contribute to a new or state-of-the-art for academic development or real-world applications, or both. This journal encompasses original research articles, including: Islamic Economic, Islamic ...