Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan kualitas layanan dan kepuasan nasabah di BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman dan (2) untuk mengetahui dan mendiskripsikan pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah di BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman. Variabel dalam penelitian ini adalah berupa variabel dependent yaitu kualitas layanan(X) dan variabel independent yaitu kepuasan nasabah (Y). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif yaitu dengan analisis regresi linier sederhana yang memaparkan pengaruh variabel yang mempengaruhi keadaan tanpa memanipulasi variabel tersebut. Penelitian ini dilakukan di BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman.Hasil penelitian yang telah dilakukan dari secara teori dan hasil statistik diketahui bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman. Dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan dari BSI maka hal tersebut dapat mempengaruhi kepuasan nasabah sehingga nasabah akan semakin merasa senang dan puas terhadap layanan yang diberikan BSI KC Bojonegoro Panglima Sudirman.
Copyrights © 2023