SIGMA: Jurnal Pendidikan Matematika
Vol. 16 No. 1: Juni 2024

PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS TINGGI DI SEKOLAH DASAR

Diro, Azima (Unknown)
Saprin, Muhammad (Unknown)
Kodri, Syahrul (Unknown)
Susanti, Susanti (Unknown)
Yudewinarti, Yudewinarti (Unknown)
Herdiansyah, Herdiansyah (Unknown)
Larawati, Lusi (Unknown)
Sari, Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Sekolah Dasar merupakan pendidikan tingkat pertama yang diatur oleh pemerintah. Tujuan pendidikan dasar adalah meletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta keterampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut. Salah satu mata pembelajaran yang diajarkan adalah matematika yang fungsinya tentu sangat banyak untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, namun peserta didik menganggap Pelajaran matematika sangat menyulitkan mereka. Penelitian ini menggunakan studi pustaka yang menerapkan strategi secara komperhensif, dengan melakukan penelusuran artikel pada database jurnal penelitian yang membahas terkait permasalahan dalam proses pembelajaran matematika. Hasil penelitian menjelaskan beberapa faktor yang mempengaruhi minat siswa pada mata pelajaran matematika. Strategi dan metode yang efektif sangat diperlukan guna mengatasi kesulitan pembelajaran matematika pada siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sigma

Publisher

Subject

Mathematics Other

Description

The aim of this journal is to publish research in mathematics education including teaching and learning, curriculum development, learning environments, teacher education, educational technology, and educational development from many kinds of research such as survey, research and development, ...