Jurnal IlmiahManajemen, Bisnis dan Ekonomi Kreatif
Vol. 4 No. 2 (2025): Jurnal Ilmiah Manajemen, Bisnis dan Ekonomi Kreatif

PENGARUH REPUTASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MASUK YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2023 Universitas PGRI Semarang)

Maharani, Putri (Unknown)
Kurniawan, Bayu (Unknown)
Darmaputra , Mochamad Fadjar (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reputasi dan kualitas layanan terhadap keputusan masuk yang dimediasi oleh kepercayaan (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Angkatan 2023 Universitas PGRI Semarang). Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 194 mahasiswa yang merupakan hasil perhitungan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenis Non- Probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert yang kemudian diolah dengan Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: variabel reputasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, variabel kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, variabel reputasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masuk, variabel kualitas layanan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan masuk, dan variabel kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masuk.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jibeka

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Aim and Scope of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of business, economics, and education JIBEKA: Jurnal Manajemen Bisnis dan Ekonomi Kreatif, particularly focuses on the main problems in the business, ...