Pelayanan merupakan unsur yang sangat penting di dalam usaha meningkatkan kepuasan pelanggan. Pada dasarnyaposisi pelayanan ini merupakan faktor pendukung terhadap aktifitas pemasaran jasa PLN. Dalam rangka meningkatkanpelayanan penyediaan tenaga listik oleh PT PLN kepada masyarakat pada umumnya dan pelanggan pada khususnya.Maka dalam hal ini PT. PLN UPJ Sukorejo melaksanakan beberapa strategi untuk meningkatkan kualitas pelayananyang tiada henti kepada pelanggan dan secara berkesinambungan. Dalam proses penelitian ini menggunakan berbagaimetode diantaranya Metode Observasi, Interview dan Dokumentasi. Dalam pembahasan beberapa Strategi PT. PLNUPJ Sukorejo dalam meningkatkan pelayanan adalah Sosialisasi Pelayanan Tiada Henti Bayar Listrik On-Line Bank,Mitra pembayaran program pembayaran listrik on-line bank, Sosialisasi Listrik Pra Bayar (LPB), Strategi PT. PLN UPJSukrejo dalam mengatasi masalah APBN. pelayanan-pelayanan dalam mengatasi keluhan yang diberikan olehpelanggan sesuai dengan teori yang diungkapkan oleh Schnaars dalam Tjiptono (1998), yaitu Penanganan keluhanmemberikan peluang untuk mengubah seorang pelanggan yang tidak puas menjadi pelanggan produk perusahaan yangpuas (atau bahkan menjadi ’pelanggan yang abadi’). Maka dalam hal ini PT.PLN.UPJ Sukorejo merupakan salah satuunit pelayanan yang sesuai dengan harapan masyarakat.
Copyrights © 2017