Perubahan dari analog ke digital membawa perubahan dari berbagai aspek, seperti peralatan, pemancar, coverage area, dapat menampung lebih dari 10 chanel TV dari satu lokasi, persaingan disini dapat berupa alat dan pelayanan, durasi. Di sini dibutuhkan orang orang yang kreatif terutama dalam bidang pemasaran, hal ini berkaitan dengan kreasi dankemampuan keuangan juga. Siaran Berita sebagai salah satu aspek dari TVRI Jawa Timur yang harus ditingkatkan, dengan program acara berita tersebut, dalam penelitian ini ingin diketahui bagaimana manajemen siaran berita dalammenghadapi persaingan media pada era digital di TVRI Jawa Timur. Tujuan penelitian ini untuk menemukanbagaimana penerapan manajemen pada penyiaran Berita dalam menghadapi persaingan dan era digital di TVRI JawaTimur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dilakukan untuk melihat bagaimana mengelola sebuahperusahaan media di era sekarang ini, secara khusus melihat bagaimana Manajemen Siaran Berita dalam menghadapipersaingan media pada era digital di TVRI Jawa Timur. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Manajemen PenyiaranBerita dalam Menghadapi Persaingan Media pada Era Digital telah dilakukan TVRI Stasiun Jawa Timur denganmenambah media Multiplatform dan upload content melalui berbagai Media Sosial serta menambah satu BagianProgram Konten Media Baru.
Copyrights © 2022