ASSET: Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol. 6 No. 3 (2024): EDISI SEMNAS TAHUN 2023

Pengaruh Customer Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Mitra Usaha Di PT. Budi Starch & Sweetener, Tbk. Ponorogo

Angga Saputra, Thio Thio (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2024

Abstract

Pemasaran adalah aktivitas dan proses menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran  yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra dan masyarakat umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah : Customer Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan dan  Kepercayaan berpengaruh terhadap Loyalitas Mitra Usaha di PT Budi Starch & Sweetener, Tbk di Kabupaten Ponorogo. Populasi dan dalam penelitian ini adalah seluruh Mitra Usaha dari PT Budi Starch & Sweetener, Tbk di Kabupaten Ponorogo yaitu sebanyak 84 mitra menggunakan sampel jenuh. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari analisis ini adalah : 1) Customer Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Mitra Usaha di PT Budi Starch & Sweetener, Tbk. 2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Mitra Usaha di PT Budi Starch & Sweetener, Tbk. 3) Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Mitra Usaha di PT Budi Starch & Sweetener, Tbk.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ASSET

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Asset: Jurnal Manajemen dan Bisnis is a journal published by the Department of Management, Faculty of Economics of Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UNMUH Ponorogo) in collaboration with Universitas Muhammadiyah Ponorogo Research and Community Service. Published twice a year (Juni and Desember), ...