Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Kemampuan Numerasi Materi Perkalian Kelas 2C SDN Sendang Mulyo 02 Semarang

Amrullah, Ghalib Rafi (Unknown)
Damayani, Aries Tika (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2024

Abstract

Matematika merupakan mata pelajaran yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari sehingga dengan mempelajari matematika harapanya peserta didik mampu mengembangkan pemikiran yang kritis, kreatif, dan matematis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan numerasi siswa kelas 2C SDN Sendangmulyo 02 Semarang dalam materi perkalian. Intrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis dan lembar observasi. Data yang di peroleh dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan numerasi siswa kelas 2C dalam kategori baik karena 50% dari jumlah siswa memiliki tingkat kemampuan numerasi yang tinggi, 27% memiliki kemampuan numerasi sedang, 15% memiliki kemampuan numerasi rendah dan 8% memiliki kemampuan numerasi kurang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...