Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol. 8 No. 4 (2023): November

Analisis kualitas bimbingan belajar menggunakan metode servqual dan importance performance analysis

Nabhilla, Aghisna (Unknown)
Judiarni, Justina Ade (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan di Unit Operasi Ganesha Antasari. Samarinda. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. sampel penelitian ini adalah siswa SMA kelas 12 yang belajar di Ganesha Operation Tuition Class Unit Antasari. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan metode servqual (service quality method), indeks kepuasan dan analisis kinerja kepentingan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan siswa Operasi Ganesha khususnya dalam kepuasan terhadap metode pembelajaran yang diberikan sudah sesuai dengan harapan. Namun, untuk fasilitas penunjang kegiatan pembelajaran belum terpenuhi, oleh karena itu para siswa merasa tidak nyaman selama sesi pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...