Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol. 8 No. 3 (2023): September

Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi dana

Fajri, Muhammad Luthfi (Unknown)
Adhimursandi, Doddy (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menjelaskan Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Aplikasi DANA (Studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman). Populasi dalam penelitian ini Mahasiswa S1 jurusan Manajemen, Akuntansi dan Ilmu Ekonomi yang menggunakan aplikasi DANA di Fakultas ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling isidental dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis dilakukan menggunakan SPSS untuk menguji validitas dan reabilitas responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh Reabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan; pengaruh Daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan; pengaruh Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan; pengaruh Empati berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...