Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Live Streaming Tiktok dan Online Customer Review terhadap Purchase Decision Produk Skintific Pada Masyarakat Kecamatan Medan Helvetia. Jenis penelitian ini adalah Asosiatif Kuantitatif yaitu suatu metode yang diukur menggunakan metode berbasis regresi linier berganda dengan SPSS. Populasi Penelitian ini adalah Masyarakat Kecamatan Medan Helvetia yang berjumlah 3,570 jiwa per desember 2023. Sampel diperoleh dari hasil perhitungan menggunakan teknik Non probability sampling sebesar 100 orang. Proses pengumpulan data dengan menggunakan Kuisioner. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan uji t, dan koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang dilakukan dengan menggunakan Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Statistik dan Uji Hipotesis. Berdasarkan dari uji penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil : (1) Live Streaming secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision di Kecamatan Medan Helvetia dengan nilai t hitung > t tabel (3.370 > 1.661) dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. (2) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision di Kecamatan Medan Helvetia, dengan nilai t hitung > t tabel (7.631 > 1.661) dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 (3) Secara Simultan diketahui nilai Fhitung > Ftabel 72.154 >3.090) artinya Live Streaming dan Online Customer Review secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision di Kecamatan Medan Helvetia.
Copyrights © 2024