Perubahan gaya hidup masyarakat ke arah yang semakin modern dan serba instan didorong oleh adanya perkembangan teknologi. Salah satunya adalah teknologi layanan ojek online. Saat ini layanan ojek online sudah menggunakan aplikasi berbasis mobile yang dapat diunduh melalui aplikasi Playstore. Namun seiring perkembangannya aplikasi ojek online memiliki masalah dalam angka penilaian yang rendah dengan adanya banyak keluhan dari mitra driver aplikasi ojek online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas Metode analisis Webqual 4.0 memiliki tiga dimensi yang mewakili kualitas sebuah aplikasi yaitu kemudahan pengguna, kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi, Dalam penelitian ini menggunakan observasi, studi literatur, dan kuesioner untuk mempelajari bagaimana tanggapan orang tentang topik tertentu. Skala pengukuran yang kami gunakan adalah skala Likert yang menggunakan Slovin. Dari hasil pengolahan informasi kuesioner dengan 30 persoalan serta 75 responden dapat diketahui bahwa secara totalitas mutu Aplikasi mitra transportasi ojek online terletak pada kategori baik. Oleh karena itu pengguna juga merasa puas dengan penggunaan Aplikasi mitra transportasi ojek online, menunjukkan bahwa distribusi jawaban responden sebagian besar sama atau puas dan diperoleh hasil yang substantial dan reliabel.
Copyrights © 2024