Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 4 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Media Powtoon untuk Meningkatkan Literasi Siswa Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V

Deliani, Lusia Putri (Unknown)
Agustini, Ferina (Unknown)
Purba, Polman (Unknown)
Huda, Choirul (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2024

Abstract

Penggunaan observasi, wawancara dan dokumentasi untuk jenis penelitian kualitatif dalam jenis penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di kelas V SDN Pedurungan Lor 02 yang berjumlah 26 siswa yang terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 15 siswa perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa dalam pembelajaran bahasa Indonesia melalui media Powtoon pada siswa kelas V SDN Pedurungan Lor 02. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat 19 siswa yang tuntas KKM dengan persentase 73%, dan 19 siswa yang tidak tuntas KKM dengan persentase 28%. Dengan demikian, literasi siswa kelas V di SDN Pedurungan Lor 02 dapat meningkat karena menggunakan media pembelajaran powtoon pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...