Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh point of purchase dan diskon terhadap impulse buying pada konsumen matahari di plaza Medan fair. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner atau angket yang berisi 18 butir pernyataan yang disebarkan kepada 96 responden dengan pernyataan-pernyataan yang disesuaikan dengan variabel-variabel yang ingin diteliti. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini secara parsial point of purchase berpengaruh posistif dan signifikan terhadap impulse buying. Hal ini berdasarkan nilai thitung untuk variabel point of purchase adalah 3.443>1.985 dengan tingkat signifikan 0.001<0.05. Secara parsial diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Hal ini berdasarkan nilai thitung untuk diskon adalah sebesar 4.606 >1.985 dengan tingkat signifikan 0.000<0.05. Dan secara simultan point of purchase dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Hal ini berdasarkan nilai fhitung sebesar 73.577>3.09 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000.
Copyrights © 2024