Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 5 No. 2 (2025): Innovative: Journal Of Social Science Research

Analisis Penjualan Merchandise Barang Fandom KPOP Berbasis Web (E-Commerce) Dengan Metode Waterfall Studi Kasus di Toko Allaboutmerch

Fauziah, Siti (Unknown)
Tundjungsari, Vitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2025

Abstract

Penggunaan internet yang semakin luas dan menjurus pada dunia bisnis mulai memanfaatkan internet sebagai media penjualan dan pembelian. AllAboutMerch merupakan toko yang bergerak sebagai bidang merchandise kpop, yang mana pembelian produk dilakukan pelanggan dengan datang langsung ke toko. Untuk memberikan solusi maka dibuatlah e-commerce yang mana pelanggan dapat melakukan pembelian produk dengan mudah tanpa harus datang ke toko, serta perusahaan lebih mudah memberikan informasi kepada pelanggan yang nanti berpengaruh bagi daya jual. Sebagai dasar dan acuan untuk membuat sistem penjualan berbasis web dilakukan studi pustaka. Pembuatan web dilakukan dengan framework Laravel dan menggunakan database MySQL. Metode yang dilakukan dalam pengembangan sistem ini menggunakan metode Waterfall. Pengujian dilakukan menggunakan metode blackbox untuk mengetahui apakah terjadi error atau bug pada sistem yang dibuat. Dari pengujian blackbox mendapatkan hasil yang baik pada pengujian fungsionalitas sistem, menunjukan bahwa aplikasi dapat berfungsi dan digunakan dengan baik.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...