KOMUNIKATA57
Vol. 5 No. 1 (2024): KOMUNIKATA57

KONSEP DIRI DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING SINDY NOVELA: (PUTRI INDONESIA 2023 PERWAKILAN KOTA JAMBI)

Sofiawati, Selvi (Unknown)
Pratiwi, Wulan Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep diri dalam membentuk personal branding Sindy Novela sebagai Putri Indonesia perwakilan dari Kota Jambi tahun 2023. Teori yang digunakan untuk yaitu konsep diri dari Hurlock dan elemen pembentukan konsep diri dari Montoya. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, wawancara dan observasi menjdi Teknik dalam pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti, terdapat beberapa kesimpulan bahwa pada kepribadian dan gambaran tentang diri Sindy Novela (real self) sama dengan gambaran yang Sindy harapkan (ideal self). Konsep diri ini menjadi acuan dalam membentuk personal branding yang berhasil Sindy bangun, sehingga Dia dapat merefleksikan dirinya secara positif dimata publik, dengan predikat atau gelar sebagai Puteri Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

komunikata57

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal Sains Komunikata57 (the Scientific Journal of KOM57) is a bilingual journal of communication studies which publish particularly articles on Public Relations, Advertising & Marketing Communication, Media and Political Communication, Intercultural Communication, and Organizational ...