Penelitian ini bertujuan untuk membahas strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) KCP Jembatan Merah Bogor pada produk Pembiayaan Kepemilikan Emas (PKE). Metode penelitian yang digunakan dalam karya tulis ini adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif yang sumber datanya berasal dari hasil observasi, wawancara, buku, jurnal ilmiah, dan situs internet. Sedangkan teknik analisis data yang digunakannya berupa analisis deskriptif kualitatif dan SWOT analysis dengan serangkaian perhitungan melalui IFAS dan EFAS. Dalam karya tulis ini akan diperoleh informasi bahwa hasil analisis SWOT menunjukkan nilai IFAS sebesar 4,05 dan nilai EFAS sebesar 3,70 dengan hasil matriks IE (Internal-Eksternal) yang bertemu di sel IV. Dengan demikian, strategi pemasaran yang sesuai dengan produk PKE di BJBS KCP Jembatan Merah Bogor dari kedua hasil tersebut adalah strategi kebijakan stabilitas dengan cara istirahat terlebih dahulu dan mengusahakan yang ada dengan penuh.
Copyrights © 2024