Zataka Expressindo Utama adalah perusahaan ekspedisi yang bergerak dibidang pengiriman barang ke seluruh Indonesia, menyediakan layanan pengiriman mulai dari barang yang berukuran kecil hingga barang yang berukuran besar tetapi, proses pelayanan masih dilakukan secara manual. Perkembangan teknologi pada zaman sekarang semakin canggih dalam bidang informasi menjadikan sistem informasi memiliki peranan yang sangat penting, terutama dalam proses pelayanan pelanggan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sistem informasi ekspedisi yang diharapkan dapat memudahkan dalam pelayanan pelanggan hingga ke internal perusahaan, agar pekerjaan menjadi lebih efektif dan efesien. Dalam hal ini metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dimana observasi, wawancara dan dokumentasi untuk memperoleh data dan informasi yang diperlukan. Dengan sistem komputerisasi yang berbasis PHP dan Database MYSQL akan mempermudah pelanggan dalam mencek status barang dan dapat juga mempermudah admin dan internal perusahaan lainnya dalam pengimputan data serta keakuratan data lebih terjamin.
Copyrights © 2024