Media komunikasi terdiri dari beragam jenis dan selalu berkembang beiringan dengan perkembangan zaman. Salah satu media komunikasi yang digunakan pada era society 5.0 dimana teknologi berkembang pesat dan mengglobal seperti sekarang adalah smartphone. Smartphone adalah telepon genggam atau telepon seluler pintar yang dilengkapi dengan fitur yang memumpuni dan berkemampuan tinggi layaknya sebuah komputer. Keberadaan smartphone sangat dibutuhkan oleh semua orang saat ini, sehingga membuat para pelaku bisnis menciptakan merk smartphone sesuai dengan segmentasi pasar, salah satu nya merk Samsung. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh promosi, citra merek, desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan media google form. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan promosi, citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan desain produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2025