UMKM adalah sarana untuk meningkat perekonomian negara yang dilakukan oleh Masyarakat Indonesia sendiiri, sehingga untuk meningkatkan UMKM di Negara Indonesia diperlukan pemasaran yang inovatif dan modern. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bauran pemasaran (marketing mix) pada warung makan Indonesia pada UMKM warung makan ayam penyet bahagia yang merupakan UMKM indonesia yang berada di negara malaysia. UMKM merupakan kepanjangan dari usaha mikro kecil menengah di mana pelaku UMKM mampu mengimbangi pengeluaran dari pelakunya, dalam artian pelaku UMKM tidak hanya menjadi konsumen saja melainkan menjadi produsen serta memasarkan usahanya dengan pemasaran yang lebih moderen dari usaha yang mereka bangun sehingga mengurangi beban negara dalam hal kemiskinan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan cara mengobservasi tempat dan mewawancarai pihak terkait. Hasil dari penelitian ini adalah mengungkapkan hasil serta kesesuaian prosedur bauran pemasaran (marketing mix) dalam pandangan ekonomi islam pada warung makan ayam penyet bahagia di jalan bunga tanjung 1 kampung baru hicom Slangor Malaysia.
Copyrights © 2024