Hukum Islam
Vol 15, No 2 (2015): Hukum Islam, Vol. XV No. 1 Nopember 2015

PEMASARAN DALAM EKONOMI ISLAM STUDI INTEGRASI DAN KOMPREHENSIF

Sareeha Tahlohding (thailand)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2016

Abstract

Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd adalah satu-satunya koperasi syariah yang ada di Thailand Selatan. Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd ini didirikan dengan tujuan agar umat Muslim terhindar dari praktek riba dan agar menjadi suatu marketing yang bisa menarik para penghimpun dana yang ingin berinvestasi dengan memperhatikan instrumen-instrumen yang sejalan dengan kaidah-kaidah syariah Islam. Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd ini kurang mengalami perkembangan yang baik atau kurang diminati masyarakat. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd ini dalam meningkatkan nasabah atau perkembangan Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd, pihak Ibnu Affan Saving Co-Operative Ltd berusaha untuk menarik masyarakat dengan cara melakukan strategi pemasaran seperti produk, harga, tempat, promosi, pelayanan. Promosi seperti menyebarkan brosur, pemasangan spanduk dan media, kemudian tempat yang strategis dan mudah untuk masyarakat dapat ketahui. Dari perspektif ekonomi Islam empat strategi pemasaran meliputi produk, harga, tempat, promosi dan pelayanan sudah sesuai dengan prinsip ekonomi Islam

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

HUKUM ISLAM

Publisher

Subject

Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Jurnal Hukum Islam dengan nomor (Print ISSN 1411-8041) (Online ISSN 2443-0609) merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebagai media pengkajian dan penyajian karya ilmiah terutama bidang hukum Islam. Jurnal ini pertama ...