Journal of Economic, Public, and Accounting (JEPA)
Vol 7 No 2 (2025): Volume 7, No 2, April 2025,

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN INVESTASI GENERASI MILENIAL MELALUI FEAR OF MISSING OUT

Salaming, Nadillah (Unknown)
Jumawan Jasman (Unknown)
Asriany (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Internet telah menjadi bagaian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern, terutama bagi generasi milenial yang tumbuh dengan teknologi yang canggih. Perkembangan teknologi digital telah membawa perubahan besar pada generasi milenial, mereka sering memanfaatkan platfrom digital untuk memperoleh informasi terkait trik dan tips investasi melalui media sosial, untuk membantu mengambil keputusan investasi. Dengan melakukan investasi dapat membangun kehidupan dimasa depan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tujuan menguji hubungan antar variabel. Penelitian dilaksanakan di Luwu Utara, data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner elektronik yang disebarkan menggunakan Google Form. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria sampel. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan aplikasi SmartPls. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial memiliki pengaruh terhadap keputusan investasi generasi milenial di Luwu Utara, Selain itu media sosial juga memiliki pengaruh terhadap fear of missing out dan fear of missing out memiliki pengaruh terhadap keputusan investasi secara parsial. Sedangkan media sosial memiliki pengaruh terhadap keputusan investasi generasi milenial yang dimediasi oleh fear of missing out.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jepa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Journal of Economic, Public, and Accounting (JEPA) adalah Jurnal hasil penelitian yang mengkaji tentang Ekonomi, Public dan ...