Online review Tripadvisor berguna di kalangan wisatawan untuk mempermudah mereka memilih hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Online Review Tripadvisor Terhadap Keputusan Pembelian Wisatawan Di The Trans Resort Bali. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan pengolahan data melalui kuesioner yang berisi 4 indikator yaitu produk, fasilitas, lokasi dan promosi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah wisatawan yang pernah mengunjungi hotel The Trans Resort Bali dan wisatawan yang pernah melihat review hotel The Trans Resort Bali di Tripadvisor. Teknik yang digunakan untuk mencari sampel adalah teknik probability sampling metode yang digunakan adalah simple random sampling dengan rumus slovin, total sampel yang digunakan sebanyak 120 sampel. Dari pengolahan data yang telah di lakukan maka di dapatkan hasil review yang baik dapat membantu wisatawan dalam membandingkan berbagai pilihan hotel dan membuat keputusan pembelian yang lebih mudah. Online review Tripadvisor berguna di kalangan wisatawan untuk mempermudah mereka memilih hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Peran Online Review Tripadvisor Terhadap Keputusan Pembelian Wisatawan Di The Trans Resort Bali. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan pengolahan data melalui kuesioner yang berisi 4 indikator yaitu produk, fasilitas, lokasi dan promosi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah wisatawan yang pernah mengunjungi hotel The Trans Resort Bali dan wisatawan yang pernah melihat review hotel The Trans Resort Bali di Tripadvisor. Teknik yang digunakan untuk mencari sampel adalah teknik probability sampling metode yang digunakan adalah simple random sampling dengan rumus slovin, total sampel yang digunakan sebanyak 120 sampel. Dari pengolahan data yang telah di lakukan maka di dapatkan hasil review yang baik dapat membantu wisatawan dalam membandingkan berbagai pilihan hotel dan membuat keputusan pembelian yang lebih mudah.
Copyrights © 2024