Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis
Vol. 3 No. 2 (2024): Jurnal Ilmiah Pariwisata dan Bisnis Februari 2024

Identifikasi Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Tamu Berkunjung ke Restoran

Yanti, Ni Made Viki Dwi (Unknown)
Sanjaya, I Wayan Kiki (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini mengidentifikasi faktor–faktor yang mempengaruhi tamu berkunjung ke Eeny Meeny Restaurant Frankston, Australia. Restoran yang menjual berbagai macam healty food, vegan dan gluten free food. Lokasinya yang sangat strategis di kawasan pusat perbelanjaan dan kawasan dekat dengan pantai. Eeny Meeny Restaurant memiliki produk makanan yang paling sangat diminati oleh banyak tamu yaitu “Fritters” (Sweet corn and coriander fritter, sweet chili, sour cream, plus bacon or avocado optional). Harga yang ditawarkan Eeny Meeny Restaurant bersaing dengan kompetitor lainnya di daerah Frankston, Victoria. Kegiatan promosi dilakukan secara periklanan melalui instagram dan facebook serta promosi melalui website. Metode dalam penelitian ini mengunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan kuesioner. Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan bahwa faktor – faktor tidak di analisis tetapi diidentifikasi serta memang teori 7P (product, place, price dan promotion) itu sangat cocok dengan motivasi pelanggan berkunjung ke Eeny Meeny Restaurant. Hasil penelitian ini bahwa faktor 7P (produk, place, price, promotion) sangat mempengaruhi keputusan pembelian tamu saat berkunjung ke Eeny Meeny Restaurant. Jenis sampel yang digunakan kan adalah teknik quota sampling dengan 100 responden, dan disebarkan secara online menggunakan google form. This study identified the factors that influence guests visiting Eeny Meeny Restaurant Frankston, Australia. Eeny Meeny Restaurant is a restaurant that sells various kinds of healthy food, vegan and gluten free food. The location is very strategic and is in a shopping center area and an area close to the beach. Eeny Meeny Restaurant has food products that are most in demand by many guests, namely “Fritters” (Sweetcorn and coriander fritter, sweet chili, sour cream, plus optional bacon or avocado). The prices offered by Eeny Meeny Restaurant are competitive with other competitors in the Frankston area, Victoria. Promotional activities are carried out in advertising via Instagram and Facebook as well as promotion through the website. The method used in this study is quantitative with data collection techniques including observation, interviews and distributing questionnaires. The purpose of this study is to prove that the factors are not analyzed but identified and indeed the 7P theory (product, place, price and promotion) is very compatible with the customer's motivation to visit Eeny Meeny Restaurant. The results of study is to show that the 7P factors (product, place, price, promotion) greatly influence the purchasing decisions of guests when they visit Eeny Meeny Restaurant. The type of sample used is the quota sampling technique with 100 respondents, and distributed online using the Google form.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

paris

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Paris memuat publikasi ilmiah di bidang pendidikan, pariwisata, bisnis dan kewirausahaan. dengan cakupan bidang sebagai berikut tetapi tidak hanya terbatas pada: 1. Pendidikan pariwisata, 2. Pengembangan kepariwisataan, 3. Pariwisata Berkelanjutan, 4. Pengentasan kemiskinan berbasis sumber daya ...