Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perencanaan, penerapan serta kendala yang dihadapi dalam penerapan integrated marketing communication yang dilakukan Hotel Jerome dalam upaya meningkatkan okupensi kamar. Teknik pengumpulan data yang dilakukan tedapat 3 metode berupa observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Dalam analisis data yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah penulis menggunakan teknik yaitu deskriftif kualitatif. Hasil Dari penelitian ini yaitu Hotel Jerome memiliki beberapa perencanaan yang dilakukan dalam upaya meningkatkan okupensi kamar dengan menawarkan paket-paket wisata, menampilan dari penduduk lokal, bekerjasama dengan vendor-vendor lain untuk menyediakan amenites untuk tamu. Serta special event merupakan element dari IMC yang paling berpotensi serta brand image yang telah melekat pada Hotel Jerome sebagai hotel tertua di Aspen menjadikan daya tarik tersendiri dalam meningkatkan okupensi kamar di Hotel Jerome. This research aims to plan implementation and constraints faced in implementing integrated marketing communication by Hotel Jerome to increase room occupancy. There are 3 data collection methods: observation, interview, and documentation study. The authors used descriptive qualitative techniques to analyze the data to answer the problem formulation. The result of this study is that Hotel Jerome has several plans to increase room occupancy by offering tour packages, performances from residents, and collaborating with other vendors to provide amenities for guests. Special events are elements of the most potential IMC, and the brand image attached to Hotel Jerome as the oldest hotel in Aspen makes it its attraction to increase room occupancy at Hotel Jerome.
Copyrights © 2024