Krigan: Journal of Management and Sharia Business
Vol. 3 No. 1 (2025): Juni 2025

Analisis Pengaruh Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan Dan Kedekatan Emosional Terhadap Loyalitas Nasabah BSI Tebing Tinggi

Wisnu Agustian (Unknown)
Rika Surianto Zalukhu (Unknown)
Fitrianingsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh nilai pelanggan, kualoitas pelayanan dan kedekatan emosional Terhadap Loyalitas nasabah. Penelitian ini dilakukan pada nasabah Bank BSI KCP Tebing Tinggi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Data penelitian diperoleh menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan metode Regresi Linear Berganda dengan bantuan program analisis SPSS Statistic 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Nilai Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. 2). Kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. 3). Kedekatan Emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. 4).Nilai Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Kedekatan Emosional berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Nasabah.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

krigan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOKUS The Krigan Journal is a forum for providing scientific understanding in the fields of Management, Business, and Islamic accounting. Plays an important role in promoting the process of knowledge, values and skills. It is hoped that scientific papers discussing the topics of Management, Business ...