Industri kuliner di kota Bandung masih tetap bisa memberikan peluang bagi para pelaku usaha di bidang kuliner, karena terkenal dengan wisata kulinernya dengan beragam jenis mulai dari restoran, rumah makan, cafe, coffe shop, bar hingga jasa boga, sehingga kuliner sangat tepat untuk dijadikan peluang bisnis untuk memperoleh laba usaha yang besar. Dan semakin ketatnya persaingan, setiap coffee shop terutama di kota Bandung menyediakan menu kopi susu dalam bentuk kemasan botol atau cup dengan istilah RTD (Ready To Drink). Dan kopi susu juga merupakan salahsatu item best seller yang dapat diterima oleh hampir semua jenis kategori konsumen coffee shop saat ini di Indonesia. Harga adalah salah satu alatukur yang bersifat dinamis dalam suatu transaksi yang menjadi patokan yang dipertimbangkan konsumen untuk mengukur kemampuan, manfaat, kelayakan dan kesesuaian antara harga dengan produk yang ditawarkan oleh penjual. Dan kepuasan pelanggan dapat diartikan sebagai adanya kesamaan antara kinerja produk dan pelayanan yang diterima dengan yang diharapkan oleh pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan menyebarkan kuesioner yang disebar secara online dan terangkum sejumlah 42 sampel dengan pengolahan data menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM-PLS) dengan aplikasi smartPLS 3.0 hasil penelitian menunjukkan bahwa, kesesuaian harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada produk kopi susu kemasan “Coffee On The Way” dari Twofourty Coffee Bandung.
Copyrights © 2024