Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah konten yangbermanfaat bagi orang-orang yang melihat konten tersebut. Konten tersebutjuga memiliki strategi yang dimana didalamnya terdapat rancangan bahwakonten tersebut memiliki sebuah sumber yang jelas dan terarah. Denganberkembangnya waktu yang sekarang ini, membuat media sosial juga terusberkembang. Terutama pada media sosial Tiktok, platform yang dimanamenyediakan vidio-vidio pendek serta berita-berita yang sedang viral. Tiktokmenjadi salah satu platform yang digemari semua orang, baik itu anak-anak,remaja, maupun orangtua. Artikel ini juga bertujuan untuk menganalisissebuah penerapan metode Enterprise Content Management (ECM) dalamsebuah pengelolaan konten vidio tiktok di TVRI Sumut, yang dimanaperusahaan itu merupakan lembaga penyiaran publik. Dalam penelitian iniECM menjadi salah satu peran yang sangat penting dikarenakan ECM dapatmeningkatkan sebuah efektivitas dan kerjasama dalam tim, juga dapatmempercepat hasil produksi, serta meningkatkan kualitas dalam kontentersebu. Meskipun banyak sekali tantangan yang harus dihadapi, ECMterbukti menjadi sangat efektif dalam pembuatan konten, yang dimanakonten tersebut mencerminkan sebuah nilai-nilai dari TVRI.
Copyrights © 2025