Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi
Vol. 4 No. 1 (2023): Jurnal Ilmu Ekonomi Manajemen dan Akuntansi

Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Smartphone Oppo (Studi Kasus Mahasiswa/Mahasiswi Lp3i Depok)

Kuntopati, Bambang Tutuko (Unknown)
Irawan, Indera (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Smartphone OPPO. Adapun jumlah responden yaitu 82 mahasiswa/i LP3I Depok pengguna smartphone OPPO. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan software SPSS (Statistical Packages For The Social Sciences) 21.0 for Windows. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistik serta uji F untuk menguji koefisien regresi secara parsial dan simultan, uji validitas, uji reliabilitas, serta uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolonieritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek dengan keputusan pembelian nilai t hitung > t tabel 4.861 > 1.99045 dan signifikansi < 0,05 yaitu 0.000 < 0.05, maka Ho ditolak. Terdapat pengaruh positif secara signifikan antara harga dengan keputusan pembelian, nilai t hitung > t tabel 4.088 > 1.99045 dan signifikansi < 0,05 yaitu 0.000 < 0.05, Dan, secara bersama-sama terdapat pengaruh antara Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal tersebut dilihat berdasarkan hasil (uji F) dengan nilai F hitung > F tabel yaitu sebesar 130.073 > 3.11 dengan tingkat signifikansi < 0,05 yaitu 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ileka

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Covering of original research on Economic Management and Accounting studies using an interdisciplinary ...