BISMA Cendekia
Vol. 2 No. 1 (2021): BISMA Cendekia - September 2021

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan di Brayan Vegetarian Cemara Asri, Medan

Sulistio, Suheri Pransisco (Unknown)
Mahendra, A (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada Brayan Vegetarian Medan. Sampel penelitian ini adalah 60 pelanggan yang melakukan pembelian sejak 10 Mei 2021 sampai 20 Mei 2021 pukul 12.00 sampai 15.00 W.I.B. dengan menggunakan teknik sampel insidental. Analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana, sedangkan pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil uji normalitas untuk variabel kualitas produk dan loyalitas pelanggan sebesar 0,200 dimana nilai tersebut lebih besar dari signifikan standard (α) = 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa data yang di uji berdistribusi normal. Hasil uji korelasi antara kualitas produk dengan loyalitas pelanggan sebesar 0,768. Hasil regresi linear sederhana adalah Y = 3,818 + 0,717 X yang berarti setiap bertambahnya atau meningkatnya 1 satuan kualitas produk maka akan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan sebesar 0,717 kali. Hasil uji koefisien determinasi bahwa variabel kualitas produk mempengaruhi variabel loyalitas pelanggan sebesar 59%, sedangkan sisanya 41% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain diluar penelitian. Kata kunci: Kualitas produk dan loyalitas pelanggan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and Scope An objective of the BISMA Cendekia Journal is to promote the wide dissemination of the results of systematic scholarly inquiries into the broad field of business research. The BISMA Cendekia is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of business ...