JURNAL ILMIAH MANAJEMEN & BISNIS
Vol 17, No 2 (2016): Oktober - Maret

Ketertarikan Masyarakat Terhadap Bisnis Ritel Di Kota Medan

Achiruddin Siregar (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ketertrikan masyarakat berbelanja di pasar modern atau bisnis ritel di Kota Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan assosiatif. Variabel di gunakan dalam penelitian ini meliputi pasar modern dan pasar tradisional. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja di pasar modern di Kota Medan, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 170 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik analisis data menggunakan pendekatan asosiatif dan analisis regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel ketertarikan atau minat beli masyarakat pada pasar modern atau bisnis ritel, dimana hampir 70% masyarakat tertarik untuk berbelanja di pasar modern dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dan sisanya 30% lagi berbelanja di pasar tradisional.Kata Kunci : Bisnis ritel, minat beli masyarakat

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

mbisnis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, published by the Departement Management, Faculty of Economics and Business, University of Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, North Sumatra, Indonesia, which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of ...