JURNAL ILMIAH MANAJEMEN & BISNIS
Vol 17, No 2 (2016): Oktober - Maret

Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Think–Pair–Share (TPS) Dengan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Matematika Di Smpn I Tanjung Morawa

Ade Iswiwiyanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2018

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) mempunyai perbedaan dari pembelajaran Numbered Kepala Kooperatif ini Together (NHT), di mana didapatkan 1 = 83,00 dengan SD x 1 = 8754 untuk kelas eksperimen 1 sementara itu pada 2 kelas eksperimen didapat 2 = 80.889 oleh SD x 2 = 7672. Data hasil analisis ini menunjukkan t komputasi t tabel (0.348 1.670). Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara hasil siswa  yang diajarkan oleh model pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) dengan siswa yang belajar   dengan model pembelajaran Numbered Kepala Kooperatif ini Together (NHT) pada materi pelajaran matematika di SMPN I Tanjung MorawaKata Kunci :Model Pembelajaran,Kooperatif Think Pair Share,Numbered Together

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

mbisnis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, published by the Departement Management, Faculty of Economics and Business, University of Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Medan, North Sumatra, Indonesia, which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of ...