Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keunggulan bersaing dan mengetahui pengaruh digital marketing terhadap keunggulan bersaing pada brand partner Oriflame di Kota Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling yaitu sampling purposive, sampel yang digunakan adalah 60 responden brand partner Oriflame di Kota Medan yang sampai saat ini masih aktif menjalankan penjualan produk Oriflame sedangkan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel Citra Merek (X1) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing (Y) sebesar 0,271 dan signifikansi sebesar 0,000. Digital Marketing (X2) juga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing (Y) sebesar 0,915 dan signifikansi sebesar 0,000. Secara simultan kedua variabel yaitu Citra Merek (X1) dan Digital Marketing (X2) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing pada Brand Partner Oriflame di Kota Medan.
Copyrights © 2025