JEPEmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat (Bidang Ekonomi)
Vol 3 No 2 (2024): Oktober 2024

Penerapan Digital Marketing Berbasis Website dan Aplikasi Pada UMKM Desa Karangjambe

Fatiatun, Fatiatun (Unknown)
Anuari, Andika (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2024

Abstract

Digital Marketing adalah riset pasar dan promosi penjualan menggunakan media online digital dengan menggunakan berbagai alat seperti jejaring sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemasaran digital khususnya keterampilan dan kompetensi media sosial pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di desa Karangjambe untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan. Sebagai seorang wirausaha aktif, penggunaan media sosial sebagai alat promosi tidak membedakan akun media sosial bisnis dengan akun pribadi. Terlihat bahwa masyarakat sama sekali tidak menggunakan pemasaran media sosial karena kurangnya keterampilan teknis. Masyarakat Desa Karangjambe menyatakan mempunyai minat yang cukup besar untuk menggunakan pemasaran media sosial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jepemas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT BIDANG EKONOMI diterbitkan sejak 1 April 2022 oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas (UP2MF) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo. Terbit dua kali setahun pada bulan April dan Oktober; dalam satu jilid ...