Penelitian iniĀ membahas tentang pengaruh model flipped classroom berbantuan google classroom untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP yang bertujuan untuk mengetahui ini apakah terdapat pengaruh modelĀ flipped classroom berbatuan google classroom untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis di kelas VII SMP Swasta Cerdas Murni Tembung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif jenis quasi eksperimen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah propability sampling jenis cluster sampling. Instrumen yang digunakan berupa test essai. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t. Hasil temuan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model flipped classroom untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP Swasta Cerdas Murni Tembung. ABSTRACT This research discusses the influence of the flipped classroom model assisted by Google Classroom to improve the ability to understand mathematical concepts of junior high school students with the aim of finding out whether there is an influence of the flipped classroom model assisted by Google Classroom to improve the ability to understand mathematical concepts in class VII of Tembung Smart Murni Private Middle School. This research is a quasi-experimental type of quantitative descriptive research. The sampling technique used is probability sampling, cluster sampling type. The instrument used is an essay test. The data analysis technique used is the t-test. Data analysis was carried out using the t-test. The findings show that there is an influence of the flipped classroom model to improve the ability to understand mathematical concepts of Tembung Smart Murni Private Middle School students.
Copyrights © 2024