Jurnal Ekonomika dan Bisnis
Vol. 11 No. 2 (2024): Volume 11 Nomer 2 November 2024

Pengaruh Brand Experience, Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Pengguna Brand Scarlett Whitening Kabupaten Kendal)

Siska Dwi Astutik (Unknown)
Kuwatno (Unknown)
Gilang Khharisma Putra (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience, brand ambassador dan brand image Terhadap brand loyalty Scarlett Whitening Kabupaten Kendal. Penelitian ini menggunakan 100 responden, proses pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dengan menggunakan link google from pada seluruh konsumen Scarlett Whitening Kabupaten Kendal. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linaer berganda dengan alat uji statistik. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala likert dan pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu IBM SPSS 26. Hasil pengujian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara brand experience, brand ambassador dan brand image terhadap brand loyalty Scarlett Whitening Kabupaten Kendal. Brand experience, brand ambassador dan brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap brand loyalty, secara uji F hitung sebesar 99.805 > dari nilai F tabel yaitu 2.70 serta nilai signifikan 0,000 brand experience, brand ambassador dan brand image terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty Scarlett Whitening  Kabupaten Kendal. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEB: Journal Economic and Bussines is an National Journal published by Faculty of Economics and Business Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with The BPS Statistics Indonesia (MoU). JEB: Journal Economic and Bussines is aimed at being a medium for research results dissemination and ...