Jurnal EduBio Tropika
Vol 3, No 2 (2015): Jurnal EduBio Tropika

PENGEMBANGAN MODEL DISCOVERY LEARNINGMELALUI MEDIA INTERAKTIF PADA KONSEP INDRA MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA SMA NEGERI UNGGUL SIGLI

Malia Safriani (Unknown)
Abdullah Abdullah (Unknown)
Khairil Khairil (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kreativitas siswa dalam belajar melalui media interaktif dengan pengembangan model pembelajaran discovery learning pada materi sistem indera manusia. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan mei sampai dengan bulan juni 2014. Metode yang digunakan adalah metode one class eksperimen dengan menggunakan lembar observasi dan lembar unjuk kerja. Penelitian ini menggunakan kelas IPAA (n=31) sebagai kelas eksperimen. Penerapan model pembelajaran discovery learning dianalisis dengan menggunakan rubrik unjuk kerja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model discovery learning meningkatkan kreativitas belajar siswa. Penelitian ini hanya menggunakan satu kelas eksperimen, jadi terlihat siswa mengalami peningkatan kreativitas belajar menjadi sangat baik. Dapat disimpulkan bahwa dalam pembelajaran dengan menggunakan model discovery learning melalui media interaktif dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JET

Publisher

Subject

Description

Journal EduBio Tropical published twice a year in April and October, containing text that was lifted from the results of research in the field of education of biology and biological sciences. Article review (review article) loaded on the invitation. ...