Jurnal Disrupsi Bisnis
Vol. 4 No. 3 (2021): Jurnal Disrupsi Bisnis

Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada UD. Jaya Marine Surabaya

Ceicillia, Stephanie (Unknown)
Prabowo, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 May 2021

Abstract

Tujuan peneliti melakukan penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh UD. Jaya Marine Surabaya dalam meningkatkan penjualannya.  Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskripstif. Pengumpulan informasi dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan juga dokumentasi. Informasi yang didapatkan diolah dan diidentifikasi menggunakan teknik Analisis SWOT.  Hasil analisis SWOT pada UD. Jaya Marine Surabaya menunjukkan bahwa usaha tersebut memiliki kekuatan yang memadai untuk bisa memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang dapat digunakan oleh usaha ini ialah sering melakukan analisis pada kebutuhan dan juga perilaku konsumen, meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan demi kepuasan pelanggan, semakin masif melakukan kegiatan promosi pada sosial media, dan juga bisa melakukan penjualan online secara aktif melalui platform penjualan online yang telah ada. Kata Kunci: Strategi Pemasaran; Analisis SWOT; Penjualan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

DRB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal ilmiah yang diterbitkan 6 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Juli tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian ...