Jurnal Disrupsi Bisnis
Vol. 5 No. 4 (2022): Jurnal Disrupsi Bisnis

Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja pada Karyawan PT PLN (Persero) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Bima

Miratunnisyah, Miratunnisyah (Unknown)
Mulyadin, Mulyadin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Perusahaan PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Bima merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa tenaga listrik. Jenis penelitian ini adalah asosiasi dengan alat penelitian adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah 45 orang dan sampel 35 orang dengan teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji t. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa motivasi kerja tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja. (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Bima.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

DRB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal ilmiah yang diterbitkan 6 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Juli tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian ...