Sebuah perusahaan bernama Alluna Official memproduksi alat sholat mukena. Alluna menggunakan Instagram untuk melakukan upaya periklanan di media sosial. Namun, interaksi di akun Instagramnya menurun karena dianggap tidak ada interaksi yang menarik. Penelitian ini bermaksud untuk menyelidiki dampak dari pemasaran media sosial Instagram terhadap minat beli, bagi pelanggan Alluna. Metodologi kuantitatif yang digunakan dalam metode penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. 100 responden yang pernah membeli Alluna dijadikan sampel untuk meneliti penelitian ini. Sehingga hasilnya, pemasaran media sosial menerima cukup banyak umpan balik positif dari konsumen, dan tanggapan responden mengenai keputusan pembelian mereka menerima umpan balik yang sangat baik. Maka berdasarkan hasil penelitian dari uji hipotesis (Uji t) menghasilkan bahwa Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,733. Nilai tersebut menunjukkan bahwa Pemasaran Media Sosial (X) memiliki pengaruh terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian (Y) sebesar 73,3%Kata kunci— Sosial Media Marketing; Media Sosial, Minat Beli
Copyrights © 2023