eProceedings of Applied Science
Vol. 9 No. 6 (2023): Desember 2023

Pengaruh Sosial Media Marketing Instagram Online Shop Alluna Terhadap Minat Beli

Putri, Syahla Melinda (Unknown)
Hidayat, Rahmat (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2023

Abstract

Sebuah perusahaan bernama Alluna Official memproduksi alat sholat mukena. Alluna menggunakan Instagram untuk melakukan upaya periklanan di media sosial. Namun, interaksi di akun Instagramnya menurun karena dianggap tidak ada interaksi yang menarik. Penelitian ini bermaksud untuk menyelidiki dampak dari pemasaran media sosial Instagram terhadap minat beli, bagi pelanggan Alluna. Metodologi kuantitatif yang digunakan dalam metode penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. 100 responden yang pernah membeli Alluna dijadikan sampel untuk meneliti penelitian ini. Sehingga hasilnya, pemasaran media sosial menerima cukup banyak umpan balik positif dari konsumen, dan tanggapan responden mengenai keputusan pembelian mereka menerima umpan balik yang sangat baik. Maka berdasarkan hasil penelitian dari uji hipotesis (Uji t) menghasilkan bahwa Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,733. Nilai tersebut menunjukkan bahwa Pemasaran Media Sosial (X) memiliki pengaruh terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian (Y) sebesar 73,3%Kata kunci— Sosial Media Marketing; Media Sosial, Minat Beli

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...