eProceedings of Applied Science
Vol. 10 No. 1 (2024): Februari 2024

SHAMAN: Edukasi Tentang Salahnya Pesugihan Melalui Game Horor PC

Rozi, Muhammad Faris Nazhirah (Unknown)
Fauzi, Amir Hasanudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2024

Abstract

Abstrak - Karena maraknya kasus ilmu hitam di Indonesia, ditambah lagi dengan tenarnya <Pesulap Merah= beberapa tahun lalu yang banyak membeberkan praktik penipuan di channel Youtubenya, terungkap bahwa semua praktik tersebut tidak lebih dari itu. dari sekedar trik dan manipulasi psikologis. Hal inilah yang menjadi inspirasi dalam pembuatan proyek akhir ini, sebuah game horor yang didalamnya terdapat edukasi tentang bahaya penggunaan ilmu hitam. <Shaman= merupakan game survival horror dengan beberapa elemen puzzle yang disajikan dalam bentuk 3D di platform PC. Game ini dirancang menggunakan game engine Unity 3D dengan bahasa pemrograman C#. Alur cerita berkisar pada seorang pedagang makanan muda yang beralih ke ilmu hitam untuk meningkatkan kesuksesan bisnisnya. Namun, dukun yang membantunya dalam ritual menuntut lebih darinya, memanipulasi pemuda tersebut untuk mencari persembahan ritual atau nyawanya sendiri menjadi pengganti jika ia gagal mendapatkan barang yang dibutuhkan. Permainan ini didorong oleh sebuah cerita yang menjadi landasan motivasi utama permainan tersebut.Kata Kunci- game, survival, horror, pesugihan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...