Green marketing mix atau yang biasa disebut dengan bauran pemasaran hijau adalah sebuah konsep dimana upaya kegiatan yang berkaitan dengan produk, harga, tempat dan promosi dengan mempertimbangkan kelestarian lingkungan atau kesehatan lingkungan. Perkembangan industri yang semakin meningkat, menyebabkan perusahaan diharuskan memiliki nilai tambah atas produk yang ditawarkannya. Perusahaan dengan menawarkan green marketing mix dalam perusahaannya. Akan tetapi, dikhawatirkan akan membuat konsumen beralih ke pesaing lain. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen produk tupperware dan Body Shop pengaruh green marketing mix terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing mix dan keputusan pembelian produk tupperware dan Body Shop termasuk dalam kategori cukup baik.
Copyrights © 2024