Transportasi online yang sudah dapat digunakan melalui aplikasi adalah sebuah jawabandari kebutuhan masyarakat untuk sebuah transportasi yang mudah didapat, cepat sertanyaman dan murah. Terdapat berbagai faktor yang bisa membuat aplikasi online inidibutuhkan serta dapat ditemui di kota besar yang ada di Indonesia. Transportasi onlinemerupakan moda sarana alternatif yang sangat di inginkan oleh masyarakat. Padapenelitian ini didapatlan dua rumusan masalah yaitu bagaimana etika driver grab di kotamedan dalam menarik simpati pelanggan serta bagaimana perencanaan driver grab di kotamedan dalam menarik simpati pelanggan. Untuk mendapatkan jawaban penelitimenggunakan metode deskriptif kualitatif. Data primer didapatkan dari komunitas grabindonesia, dan data sekunder di dapatkan dari buku, situs online maupun sumberinformasi yang berkaitan. Pengumpulan data berdasarkan hasil observasi, wawancaraserta dokumentasi. Sedangkan dalam melakukan analisis digunakan metode deskriptifyaitu data akan dideskripsikan melalui realita dan fenomena yang sebenarnya. Dengandemikian berdasarkan penelitian didapatkan jika etika komunikasi driver grab kota medanbaik. Serta komunitas driver kota medan menggunakan perencanaan terhadap unsur-unsurkomunikasi yang maksimal yang meliputi pesan, media, umpan balik serta teknikkomunikasi.
Copyrights © 2024