Pena Justisia: Media Komunikasi dan Kajian Hukum
Vol. 23 No. 1 (2024): Pena Justisia

Grab Driver Communication Ethics in Attracting Customer Sympathy in Medan City

Rafael Elvan Risaldy (Unknown)
Abdul Rasyid (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2024

Abstract

Transportasi online yang sudah dapat digunakan melalui aplikasi adalah sebuah jawabandari kebutuhan masyarakat untuk sebuah transportasi yang mudah didapat, cepat sertanyaman dan murah. Terdapat berbagai faktor yang bisa membuat aplikasi online inidibutuhkan serta dapat ditemui di kota besar yang ada di Indonesia. Transportasi onlinemerupakan moda sarana alternatif yang sangat di inginkan oleh masyarakat. Padapenelitian ini didapatlan dua rumusan masalah yaitu bagaimana etika driver grab di kotamedan dalam menarik simpati pelanggan serta bagaimana perencanaan driver grab di kotamedan dalam menarik simpati pelanggan. Untuk mendapatkan jawaban penelitimenggunakan metode deskriptif kualitatif. Data primer didapatkan dari komunitas grabindonesia, dan data sekunder di dapatkan dari buku, situs online maupun sumberinformasi yang berkaitan. Pengumpulan data berdasarkan hasil observasi, wawancaraserta dokumentasi. Sedangkan dalam melakukan analisis digunakan metode deskriptifyaitu data akan dideskripsikan melalui realita dan fenomena yang sebenarnya. Dengandemikian berdasarkan penelitian didapatkan jika etika komunikasi driver grab kota medanbaik. Serta komunitas driver kota medan menggunakan perencanaan terhadap unsur-unsurkomunikasi yang maksimal yang meliputi pesan, media, umpan balik serta teknikkomunikasi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

hk

Publisher

Subject

Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Pena Justisia aims to provide a forum for lecturers and researchers to publish the original articles about Law Science. Focus of Pena Justisia is publishing the manuscript of outcome study, and conceptual ideas which specific in the sector of Law science. We are interested in topics which relate ...