Cakrawala: Jurnal Litbang Kebijakan
Vol. 9 No. 1: Desember 2014

Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Respon Wisatawan Untuk Berkunjung Ke Destinasi Pariwisata Kabupaten Kediri

Raharjo, Tri Weda (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2014

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui: (1) kondisi kinerja kepariwisataan Kabupaten Kediri; (2) kondisi daya tarik wisata di Kabupaten Kediri menurut penilaian wisatawan; dan (3) pengaruh instrument komunikasi pemasaran terhadap respon wisatawan untuk berkunjung ke DTW Kabupaten Kediri. Tipe penelitian yang digunakan studi ini adalah penelitian survey deskriptif yang bersifat korelasi kausal yang berusaha mencari akibat yang terjadi pada suatu variabel oleh karena adanya sebab dari variabel lain.penelitian ini non eksperimental karena variasi pada setiap variabel tidak disebabkan oleh adanya perlakuan peneliti. Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bersifat expost facto. Hasil penelitian ini menunjukkan sebagai berikut: pertama, program kerja Dinas di Kabupaten Kediri cukup beragam dan optimal; kedua, menurut penilaian wisatawan, DTW di Kabupaten Kediri cukup bagus dan memenuhi keinginan wisatawan; meskipun demikian, ketiga,ramainya kunjungan bukan merupakan keberhasilan promosi Dinas Kabupaten Kediri, melainkan lebih diakibatkan oleh komunikasi dari mulut ke mulut antar wisatawan.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Scope: Redaksi menerima naskah berupa hasil penelitian, pengembangan dan tinjauan kepustakaan. Naskah yang dikirim harus asli dan belum pernah dipublikasikan pada jurnal maupun media lainnya. Materi tulisan meliputi bidang kajian kebijakan: Pemerintahan [Goverment] Ekonomi dan Keuangan [Economic and ...