Cakrawala: Jurnal Litbang Kebijakan
Vol. 8 No. 1: Desember 2013

Efektivitas Iklan Good Day Coffe Versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’ Pada Media Televisi Dengan Menggunakan Epic Model

Budiarti, Erlis (Unknown)
Achsani, Ayuhaeni (Unknown)
Purnima, Dewi (Unknown)
Rosyid, Fahrur (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2013

Abstract

Sebagai satu produk minuman, Good Day Coffe dinilai cukup berhasil dalam pemasaran. Iklan Good Day Coffe juga sering muncul pada televisi terutama pada jam tayang program televise unggulan, salah satunya adalah Iklan Good day Coffe versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’. Keefektifan iklan tersebut dapat dinilai dengan menggunakan EPIC model yng mencakup empat dimensi, yaitu Emphaty, persuasion, Impact, dan Communication. Tujuan penelitian adalah mengetahui kefektifan iklan Good Day Coffe versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’. Jenis penelitian ini adalah deskriptif survey kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan pendapat Maholtra. Hasil penelitian yang didapat iklan Good Day Coffe versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’ dinilai efektif, yang dilihat dari iklan Good Day Coffe versi ‘Inikah Rasanya Cinta?’ dianggap bagus, menarik, kreatif, disukai oleh konsumen, meningkatkan karakter, mudah diingat, dan menggambarkan pesan Good Day Coffe secara umum.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Scope: Redaksi menerima naskah berupa hasil penelitian, pengembangan dan tinjauan kepustakaan. Naskah yang dikirim harus asli dan belum pernah dipublikasikan pada jurnal maupun media lainnya. Materi tulisan meliputi bidang kajian kebijakan: Pemerintahan [Goverment] Ekonomi dan Keuangan [Economic and ...