Cakrawala: Jurnal Litbang Kebijakan
Vol. 17 No. 2: Desember 2023

Kualitas Pelayanan Puskesmas Terhadap Tingkat Kepuasan Masyarakat di Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro

Murtini, Ajeng Anindya (Unknown)
Puspaningtyas, Anggraeny (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2023

Abstract

Pusat Layanan Masyarakat (Puskesmas) merupakan salah satu pelayanan publik yang bergerak dibidang kesehatan yang diselenggarakan oleh negara, yang memiliki tugas utama yaitu membina masyarakat sekitar untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan memberikan layanan Kesehatan bagi masyarakat sekitar demi terwujudnya pemberian pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik dibidang kesehatan di Puskesmas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif  deskriptif sampel dalam penelitian ini berjumlah 17 sampel yang diambil dengan menggunakan Teknik pengumpulan data berupa kuisioner,dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang positif dan negative sebagai pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan masyarakat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Scope: Redaksi menerima naskah berupa hasil penelitian, pengembangan dan tinjauan kepustakaan. Naskah yang dikirim harus asli dan belum pernah dipublikasikan pada jurnal maupun media lainnya. Materi tulisan meliputi bidang kajian kebijakan: Pemerintahan [Goverment] Ekonomi dan Keuangan [Economic and ...