Journal of Economics and Business UBS
Vol. 12 No. 5 (2023): Special Issue

Trusting Belief dalam Memediasi Pengaruh Brand Awareness dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tas Handmade Like IT D

Paramita, Debira (Unknown)
R. Adjie, Askardiya (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2023

Abstract

Ekonomi kreatif telah terbukti sebagai sektor yang tangguh dalam menghadapi krisis ekonomi pandemi. Industri kreatif, termasuk usaha tas handmade, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Namun, pelaku usaha tas handmade seperti Like it D menghadapi tantangan dalam menarik konsumen di tengah persaingan ketat di industri mode. Penelitian dilakukan untuk mengevaluasi pengaruh brand awareness dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan mediasi trusting belief. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui trusting belief sebagai mediator, sementara kualitas produk juga memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan. Brand awareness dan kualitas produk secara langsung berpengaruh signifikan terhadap trusting belief, dan brand awareness, kualitas produk, dan trusting belief secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian. Temuan ini memberikan wawasan bagi perusahaan tas handmade untuk meningkatkan strategi pemasaran dengan memperkuat brand awareness, menjaga kualitas produk, dan membangun kepercayaan konsumen sebagai faktor penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...