Journal of Economics and Business UBS
Vol. 13 No. 1 (2024): Regular Issue

Pengaruh Perceived Value dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Elektronik

Dawam, Khaerud (Unknown)
Saggaff Shihab, Muchsin (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2024

Abstract

Industri elektronik merupakan salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia. Persaingan di industri ini semakin ketat, sehingga perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value, dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen produk elektronik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah studi literatur yang diperoleh dari Google Schoolar. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dalam tiga tahapan yakni reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa Perceived value dan brand image merupakan dua faktor penting yang dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen produk elektronik. Perusahaan perlu meningkatkan perceived value dan brand image produknya untuk meningkatkan daya saing di pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...