Journal of Economics and Business UBS
Vol. 13 No. 5 (2024): Journal of Economics and Business UBS

Konsekuensi Aktivitas Pemasaran terhadap Brand Love dalam Industri Kopi melalui Brand Equity di Instagram Pada Kopi Janji Jiwa

Rahayu, Fatik (Unknown)
Aulia Januar, Isa (Unknown)
Ary Al Razak, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2024

Abstract

Perkembangan teknologi dan penggunaan internet memberikan kemajuan diseluruh aspek dalam kehidupan tidak terkecuali aspek pemasaran. Kehadiran sosial media memberikan peluang bagi perusahaan untuk memaksimalkan aktivitas pemasaran dalam meningkatkan brand equity dan meningkatkan brand love di hati konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak Instagram marketing dalam menciptakan ekuitas merek di benak konsumen serta dampaknya kepada brand love. Penelitian model kuantitatif ini dilakukan dengan menggunakan 206 responden sebagai sampel dengan populasi yang merupakan konsumen Kopi Janji Jiwa. Metode structural equation modeling (SEM) dikembangkan untuk menguji hipotesis penelitian yang diolah menggunakan AMOS. Hail pengujian mengungkapkan bahwa aktivitas pemasaran Instagram memberikan pengaruh positif terhadap masing-masing indikator brand equity serta memberikan dampak pada brand loves

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...