Al-Muhasib: Journal of Islamic Accounting and Finance
Vol. 1 No. 2 (2021)

Evaluasi Strategi Pemasaran Produk bagi Pedagang Kaki Lima Selama Masa Pandemi Covid 19 di Stadion Bangkalan

Arisinta, Octaviana (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk bagi pedagang kaki lima selama masa pandemi cvid 19 di stadion Bangkalan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang gunakan ialah data primer dan sekunder, Selanjutnya analisis data yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pedagang Kaki Lima yang ada di Stadion Kota Bangkalan menggunakan konsep strategi Bauran Pemasaran untuk menarik minat beli konsumen diantaranya penerapan strategi Produk, Harga, Tempat, dan Promosi, dengan penerapan starategi tersebut mereka mampu menarik sabagian besar masyarakat yang ada di wilayah Kota Bangkalan atau pun masyarakat yang ada di luar Kota Bangkalan agar mereka datang berbelanja di Stadion Kota Bangkalan. Minat Beli atau kemauan konsumen untuk berbelanja di Pedagang Kaki Lima yang ada di stadion kota Bangkalan dipengaruhi beberapa alasan seperti, konsumen lebih memperhatikan kualitas produk yang dijual, harga yang tawarkan, suatu tempat yang strategis dan nyaman, serta pelayanan yang di berikan oleh Pedagang Kaki Lima Itulah mengapa konsumen tidak akan bosan untuk datang berbelanja di Stadion Kota Bangkalan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

almuhasib

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Focus Al-Muhasib: Journal of Islamic Accounting and Finance covers in detail a large number of topics related to Islamic Accounting, Islamic Finance, and Tax. Comprising the latest empirical studies, country-specific studies, policy evaluations of Islamic economics, and comparative international ...